BERITA TERBARU


INFO TERBARU          RUANG INFO             KORPORAT             FORD MOTOR COMPANY STORY

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU

Permintaan terhadap Fiesta dan Ranger Mendorong Kenaikan Penjualan Ford di Bulan Oktober Sebesar 79 Persen
Senin, Nop 7, 2011
Kinerja bulanan yang kuat membantu Ford tetap menjadi brand besar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia tahun ini
JAKARTA, Indonesia, 7 November 2011 – Ford Motor Indonesia (FMI) terus menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa tahun ini serta tetap menjadi brand besar dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia melalui peningkatan penjualan ritel di bulan Oktober sebesar 79 persen year-over-year yang mencapai 1.487 kendaraan.
Kinerja bulanan yang luar biasa ini didorong oleh terus menguatnya permintaan atas All-New Ford Fiesta yang terkemuka di kelasnya yang mencatatkan penjualan ritel sebanyak 675 unit – peningkatan yang mencapai hampir tiga kali lipat dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.
Penghematan bahan bakar Fiesta menjadi sorotan dalam kegiatan Fuel Efficiency Challenge yang diselenggarakan pada bulan Oktober, diikuti oleh editor otomotif independen dan disaksikan oleh Sucofindo – auditor negara terkemuka. Tim editor pemenang kontes mengendarai Fiesta Sport 1.6L yang dilengkapi transmisi PowerShift mencatat penggunaan bahan bakar rata-rata 23,19 km/L dengan jarak tempuh 460km dari Jakarta menuju Semarang.
“All New Fiesta yang bergaya sporty terus menarik minat banyak pelanggan baru Ford di seluruh Indonesia, yang menemukan daya tarik luar biasa dalam kombinasi penghematan bahan bakar, kualitas, keselamatan, teknologi pintar dan nilai Fiesta yang terdepan di kelasnya,” ujar Bagus Susanto, Managing Director FMI. “Fiesta membantu transformasi brand kami di pasar sebagai pemimpin di segmen mobil hatchback.”
Pickup Ford Ranger yang tangguh sekaligus handal juga memberikan kontribusi terhadap hasil yang baik di bulan Oktober dengan mencatat peningkatan penjualan sebesar 32 persen mencapai 687 unit. Penjualan Ford Everest naik enam persen menjadi 92 unit, sementara penjualan Focus naik 50 persen.
Dalam sepuluh bulan pertama 2011, penjualan Ford secara keseluruhan naik 152 persen dibandingkan tahun sebelumnya mencapai 13.819 unit.
Penjualan year-to-date Ranger naik 62 persen menjadi 6.276 unit, sementara penjualan Ford Everest naik 33 persen menjadi 1.397 unit. Sampai bulan Oktober, Fiesta yang diluncurkan pada kuartal ke-empat tahun lalu mencatat penjualan total 5.751 unit.
“Di bawah rencana One Ford, kami terus membuat kemajuan yang signifikan, dan hal yang paling menarik adalah kami baru saja memulainya,” ujar Bagus Susanto menambahkan.

# # #

Catatan Editor: Semua angka didasarkan pada penjualan retail
Mengenai Ford Motor Company
Ford Motor Company, pemimpin global dalam industri otomotif yang berbasis di Dearborn, Mich., adalah produsen dan distributor kendaraan bermotor di enam benua. Dengan kurang lebih 164.000 karyawan serta sekitar 70 pabrik di seluruh dunia, brand otomotif perusahaan mencakup Ford dan Lincoln. Perusahaan menyediakan layanan pembiayaan melalui Ford Motor Credit Company. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk Ford, silakan kunjungi http://www.fordmotorcompany.com dan http://www.ford.com.

%d blogger menyukai ini: